Wujud Hanpangan Nasional Babinsa Koramil 1010-01/Laksanakan Pendampingan Terhadap Petani Di Desa Binaan

TAPIN – Babinsa Koramil 1010-01/Bungur melaksanakan pendampingan kepada petani di Desa Binaan, salah satunya di Desa Bungur Baru, Kecamatan Bungur, Minggu, (26/02).
Hal tersebut dibenarkan Pasiter Kodim 1010/Tapin, Kapten Inf Yanto Harsono melalui sambungan telepon. “Benar, ada Babinsa pada hari ini melaksanakan pendampingan ketahanan pangan di Desa Bungur Baru,” katanya
Sesuai laporan yang diterima, Yanto mengungkapkan bahwa Babinsa yang melaksanakan pendampingan yaitu Serda Sapuwan.
“Di Bungur Baru sendiri, Babinsa mengecek tanaman Padi sekaligus mengusir hama burung di lokasi milik Bapak Sugianto yang merupakan warga Binaan Babinsa tersebut, dengan jenis Padi Inpari di luasan lahan 1 Hektare (Ha),” lanjutnya, 

Tak hanya di Bungur Baru saja, Lanjut Kapten Yanto, di Desa Sungai Jingah Kecamatan Candi Laras Selatan (CLS), Sertu Hidayat Babinsa Koramil 1010-06/CLS juga melaksanakan pendampingan serupa, namun untuk di Sungai Jingah masih tahap persiapan penanaman bibit dengan luas lahan 2 Ha padi tahun jenis siam unus.
“Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan ketahanan pangan (Hanpangan) Nasional yang telah diprogramkan, untuk itu Babinsa melaksanakan pendampingan kepada petani di Desa binaan masing-masing,” tutupnya.(Pd1010).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *