Untuk Menjadi Pekerja Amanah dan Berkah, Belajar di BLK Tanah bumbu

Batulicin – Sejalan dengan semangat mewujudkan kabupaten Tanah Bumbu sebagai serambi madinah yang terus di bumikan oleh Abah Bupati Tanah Bumbu bapak Zairullah Azhar BLK Tanah Bumbu menyusun program inovasi untuk melahirkan para perkeja yang professional, mampu menjaga amanah serta senantiasa mencari keberkahan dalam hidup. “Ini sangat penting didunia kerja, karena perusahaan akan sangat senang dengan pekerja professional dan amanah. Kita perlu membangun kepercayaan kepada dunia industri yang ada di kabupaten Tanah Bumbu bahwa alumni BLK Tanah Bumbu adalah para perkerja yang professional dan tangguh, maksud dari tangguh disini adalah pekerja yang amanah dan mencari keberkahan”. Kata Riza Akhyari Ketua BLK Tanah Bumbu.

Sebagai bentuk kongkrit dalam mewujudkan konsep tersebut BLK Tanah Bumbu akan bermitra dengan beberapa pimpinan perusahaan yang sangat mengerti dengan kebutuhan perusahaan. Selanjutnya perserta di BLK Tanah Bumbu akan diberikan materi khusus terkait dengan bimbingan spiritual yang akan menjadi dasar bagi peserta dalam bekerja nantinya. “Secara khusus kami akan datangkan instruktur yang akan memberikan pelatihan SoftSkill dari kalangan ulama dan ustadz yang akan memberikan pemahaman tentang pentingnya mencari keberkahan dalam kehidupan dan pekerjaan tentunya agar para alumni kita mampu menjaga amanah yang diberikan perusahaan”. Kata Riza menambahkan.
Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi telah merancang program agar tenaga kerja lokal bisa menjadi tuan rumah ditengah pertumbuhan sektor industri saat ini. “Kita berharap tenaga kerja kita bisa terserap kedalam dunia kerja yang ada di Tanah Bumbu, kami telah menyiapkan kebijakan untuk mendukung partisifasi kerja supaya meningkat melalui program dan kegiatan di BLK ini. Diantaranya program pelatihan vokasi sesuai kebutuhan industry, program pemagangan industry serta program enterpreunership melalui kemitraan dengan pelaku usaha besar”. Avian Noor Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *