SATRESNARKOBA Polres Batola Berhasil Meringkus Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Karisoprodol

Kalselhits.com BARITO KUALA Kasat Resnarkoba Polres Batola dengan bangga melaporkan keberhasilan Satuan Reserse Narkotika dan Psikotropika (SATRESNARKOBA) dalam mengungkap perkara penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika Golongan I jenis Karisoprodol.

Tindak pidana yang melibatkan penawaran, penjualan, pembelian, penerimaan, perantaraan dalam jual beli, pertukaran, atau penyerahterimaan Narkotika Gol. I subsider tanpa hak memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Gol. I, sebagaimana diatur dalam Pasal 114 ayat (1) sub Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Peristiwa ini terjadi pada Jumat, 10 November pukul 21.00 Wita di pinggir jalan H.M. Yunus Sungai Habaya Desa. Sinar Baru Kec. Rantau Badauh Kab. Batola Provinsi Kalimantan Selatan.

Di duga Pelaku, H.N seorang pria lahir di Lepasan pada 09 November 1996, beragama Islam, suku Bakumpai, dan pendidikan terakhirnya adalah SMA. Alamatnya berada di Kelurahan Lepasan RT. 10 RW. 04 Kec. Bakumpai Kab. Barito Kuala Prov. Kalimantan Selatan.

Saksi-saksi, antara lain, BRIPTU M RIZAL NUGRAHA, BRIPDA MUHAMMAD IQBAL, dan SUPIANOR, turut membantu dalam pengungkapan kasus ini. Informasi dari masyarakat pada Jumat, 10 November pukul 19.00 Wita, mengarahkan anggota SATRESNARKOBA untuk melakukan penyelidikan di rumah pinggir jalan H.M. Yunus Sungai Habaya Desa. Sinar Baru Kec. Rantau Badauh Kab. Batola.

Barang Bukti yang Disita Dalam penggerebekan tersebut, berhasil diamankan 22 butir pil warna putih dan 20 butir pil warna kuning tanpa merk dan logo yang diduga mengandung Narkotika jenis Karisoprodol. Selain itu, juga disita 1 buah HP Vivo Y12s warna biru, 1 buah Sepeda Motor Yamaha Mio Soul GT dengan Nopol DA 6448 ABF, dan 1 buah tas kecil berwarna hitam bermerk Alive.

Pelaku yang tertangkap tangan tanpa hak atau melawan hukum saat memiliki, menyimpan, dan menguasai Narkotika Gol. I jenis Karisoprodol, bersama barang bukti, telah diamankan dan dibawa ke Polres untuk penyidikan lebih lanjut.

*DUM*

**#PRESISIPOLRI**
**POLRES BARITO KUALA ~ SAHABAT PIAN**
*Bersahaja, Bermartabat, Peduli, dan Ikhlas Melayani.*(Mega)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *