“Risiko Kabel Listrik: Upaya Peningkatan Keamanan Warga Sekitar”

Di kawasan Barito Kuala, jalan Handil Bakti saat ini menjadi saksi bisu dari kekacauan yang tercipta oleh jaringan kabel yang semrawut. Perangkaiannya yang tak teratur telah menimbulkan kegelisahan di antara penduduk setempat yang prihatin akan potensi risiko yang mungkin ditimbulkan oleh situasi ini.

Kabel-kabel yang telah menjadi seperti benang kusut ini bahkan menghalangi akses ke beberapa toko di sekitarnya, memaksa warga sekitar untuk bersusah payah mendirikan tiang kayu sebagai penyangga agar kabel-kabel tersebut tidak menjuntai terlalu rendah.

Salah satu warga, Alpi, mengungkapkan, “Kami bahkan harus menggunakan ekskavator untuk mengangkat kabel-kabel ini dan mendukungnya dengan tangga kayu, karena mereka menghalangi akses, terutama saat ada pembangunan toko.” Hari Senin (12/09/23).

Ia juga menyampaikan kekhawatirannya karena beberapa kabel bahkan mencapai tanah dengan sembarangan.

Di sisi lain, pihak PLN Unit Pelayanan Marabahan belum bisa dihubungi dengan alasan sedang mengadakan rapat via zoom. Sementara itu, Dinas PUPR Barito Kuala, melalui Sekretaris Kadin, Saprani, menyatakan akan melaporkan permasalahan ini kepada Balai Jalan Nasional.(Mega)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *