POMNAS KE-18 di Kalsel Dapat Dukungan Penuh Dari Pemerintah Provinsi Kalsel

Kalselhits.com Banjarmasin Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke-18 yang akan digelar di Kalimantan Selatan (Kalsel) mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Kalsel. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Umum Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Kalsel, Dr. Yanuar Bachtiar, yang juga menjabat sebagai Ketua STIE Indonesia Banjarmasin.

Setelah berbulan-bulan persiapan dan serangkaian rapat, POMNAS 2023 di Kalsel, yang akan berlangsung dari tanggal 12 hingga 22 November 2023 dengan acara pembukaan pada tanggal 15 November 2023, sebagai tuan rumah telah siap menghadapi event olahraga mahasiswa nasional ini.

Menurut Yanuar, hampir semua persiapan telah selesai, kecuali venue Atletik dan Tenis Lapangan yang masih dalam tahap finalisasi. Namun, dia yakin bahwa hal ini akan segera terselesaikan karena cuaca yang mendukung dalam beberapa hari terakhir.

Sementara itu, STIE Indonesia Banjarmasin akan mengirim tujuh atlet dengan tiga cabang olahraga. Mereka berharap dapat meraih medali, terutama di cabang olahraga Gulat kelas 94 kilogram yang memiliki peluang bagus.

Yang tidak kalah penting adalah dukungan penuh yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, mulai dari penjemputan, transportasi, hingga dukungan dana. Dengan partisipasi 36 provinsi dan perkiraan 6 hingga 7 ribu peserta, termasuk atlet dan official, POMNAS 2023 di Kalsel menjadi acara olahraga yang sangat diantisipasi.

Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) berperan penting dalam mendukung dan mengelola olahraga mahasiswa nasional di Indonesia, dan POMNAS adalah salah satu acara olahraga mahasiswa terbesar yang diadakan di negara ini.(Mega)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *