Polresta Banjarmasin Bersama Pemko Banjarmasin Gelar Kegiatan Bansos, Bhakti Kesehatan, Pameran UMKM, dan Pasar Murah dalam Peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-497

Pada hari Kamis, tanggal 21 September 2023, pukul 16.05 WITA, Polresta Banjarmasin bekerjasama dengan Pemko Banjarmasin menggelar kegiatan Bansos, Bhakti Kesehatan, Pameran UMKM, dan Pasar Murah sebagai bagian dari peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-497. Acara berlangsung di Halaman Kantor Pemko Banjarmasin, Jl. RE Martadinata No. 01 Kec. Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin, dengan tema “PRESISI BAIMAN ADALAH KITA.”

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H, Gubernur Kalsel (diwakili oleh Kadis Sosial Bpk. Muhammadun, AKS, S.Ko), dan sejumlah pejabat lainnya dari berbagai instansi terkait. Jumlah tamu undangan dan masyarakat penerima bantuan sosial yang hadir mencapai sekitar 1200 orang.

Acara ini dipenuhi dengan beragam kegiatan mulai dari pembukaan, pembacaan doa, sambutan dari berbagai pihak, penyerahan bantuan kepada masyarakat berkebutuhan khusus dan penyerahan simbolis bantuan sosial 1000 paket sembako. Tidak hanya itu, acara juga mencakup penyerahan bantuan Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat tenaga informal serta pemberian santunan kepada anak yatim.

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H., dalam sambutannya, menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai wujud pelayanan dan kepedulian terhadap masyarakat Kota Banjarmasin. Dalam konteks tahun politik menuju Pemilu 2024, Kapolda Kalsel juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga situasi aman dan kondusif.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito, SIK, MH, menjelaskan bahwa kolaborasi sinergi dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, adalah kunci keberhasilan dalam menjalankan kegiatan ini. Selain itu, kegiatan ini juga mendukung pemulihan ekonomi pasca-pandemi COVID-19.

Walikota Banjarmasin, H.IBNU SINA, menekankan arti penting tema “PRESISI BAIMAN ADALAH KITA,” yang mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga kebersamaan, kepedulian, dan gotong royong untuk menjadikan Kota Banjarmasin tempat yang damai, harmonis, dan sejahtera.

Selama acara berlangsung, situasi tetap aman dan kondusif berkat pengamanan yang dilakukan oleh Polresta Banjarmasin. Kegiatan ini tidak hanya merayakan hari jadi Kota Banjarmasin yang ke-497, tetapi juga memperkuat sinergi antara Polri, Pemerintah Daerah, dan masyarakat demi mewujudkan Polri yang presisi dan melayani dengan baik. Acara juga mendukung pengendalian ekonomi masyarakat dan upaya pengendalian distribusi bahan kebutuhan pokok untuk menekan inflasi di Kota Banjarmasin.

Sebanyak 40 pelaku UMKM binaan dari Disperindag Kota Banjarmasin dan Polresta Banjarmasin turut serta dalam kegiatan ini, memungkinkan mereka untuk lebih menjangkau konsumen dan mendapatkan dukungan dalam bentuk doorprize. Paket sembako yang dibagikan mencakup beras premium, minyak goreng, dan gula. Selain itu, pembelian paket sembako ini diatur dengan menggunakan kupon yang diberikan kepada masyarakat.

Dengan kerjasama dan sinergi yang kuat, acara ini diharapkan akan membawa kebahagiaan dan keberkahan bagi seluruh masyarakat Kota Banjarmasin serta mendorong semangat kolaborasi untuk kemajuan yang lebih baik.(Mega)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *