Peringati Hari Bhakti Pos dan Telekomunikasi ke – 78,Balmon Banjarmasin Mengadakan Kegiatan Donor Darah dan Pengobatan Gratis

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Banjarmasin. Senin (25/09/2023). (Foto : Ufik)

Kalselhit. Com, Banjarmasin – Memperingati Hari Bhakti Pos dan Telekomunikasi (Postel) ke – 78 tahun 2023, Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Banjarmasin mengadakan kegiatan sosial donor darah dan pengobatan gratis untuk masyarakat. Senin (25/09/2023).

Salah satu awak media online ikut berpartisipasi donor darah. (Foto : Ufik)

Dengan mengambil tema ‘KolaborAKSI Digital untuk Indonesia Maju’, kegiatan donor darah ini diikuti oleh 50 orang yang dilaksanakan di lantai 2 kantor Balmon Banjarmasin, di Jalan Pramuka No. 22, Kelurahan Pengambangan, Kecamatan Banjarmasin Timur.

Ahmad Sanusi, Kasubag Umum Balmon Banjarmasin menjelaskan, kegiatan donor darah dan pengobatan gratis ini merupakan kegiatan dalam menyambut Hari Bhakti Postel ke – 78 tahun 2023.

Ahmad Sanusi, Kasubag Umum Balmon Banjarmasin. (Foto : Ist)

“Kegiatan hari ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan kami dalam menyambut Hari Bhakti Pos dan Telekomunikasi (Postel) yang ke – 78, yang mana hari puncaknya itu tanggal 27 September 2023. Dan kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi kami sebagai masyarakat, dimana kami mengundang masyarakat sekitar dan kawan-kawan lingkungan kantor untuk donor darah dan pengobatan gratis ini, ” jelas Sanusi kepada Kalselhits. Com

Sedangkan peserta donor darah dan pengobatan gratis merupakan masyarakat sekitar, pegawai Balmon, dari rekan – rekan Organisasi RAPI, ORARI, Damkar, dan dari dunia broadcast.

“Hari ini total ada 50 orang yang turut serta dalam donor darah, terdiri dari unsur masyarakat sekitar kantor, kemudian juga rekan – rekan stakeholder kami. Ada dari Organisasi RAPI, ORARI, serta ada juga stakeholder kami dari dunia broadcast, baik itu dari media elektronik atau pun dari penyiar radio, ” ujarnya.

Ditambahkan oleh Sanusi, bahwa kegiatan pengobatan gratis ini di support oleh Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin dalam pelaksaannya dilakukan oleh Puskesmas 9 November Banjarmasin, sedangkan untuk kegiatan donor darah di support oleh PMI Kota Banjarmasin.

Jadi kegiatan hari ini ada 2 kegiatan yakni pengobatan gratis yang di support oleh Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin dan dalam pelaksanaannya dilakukan oleh Puskesmas 9 November Banjarmasin, sedangkan donor darah di support oleh PMI Kota Banjarmasin,” katanya.

Menurut Sanusi, kegiatan ini juga merupakan upaya pihaknya untuk memperkenalkan Kantor Balmon Banjarmasin kepada masyarakat sekitar agar masyarakat lebih familiar dengan tugas dari Balmon Banjarmasin yang notabene nya mengawasi penggunaan frekuensi radio yang masih merupakan bagian dari Telekomunikasi.

“Tujuan dari kegiatan yang kami adakan ini juga merupakan upaya kami untuk memperkenalkan kepada masyarakat sekitar agar masyarakat lebih familiar dengan tugas kami yang mengawasi penggunaan frekuensi radio, dan ini masih merupakan bagian dari Telekomunikasi, ” paparnya.

Sedangkan untuk tanggal 27 September 2023 nanti pihak Balmon Banjarmasin akan melaksanakan kegiatan bakti sosial lainnya, yakni baksos ke Panti Asuhan yang ada di Kota Banjarmasin.

“Pada tanggal 27 September 2023 nanti setelah selesai upacara kami akan melaksanakan baksos ke salah satu panti asuhan yang di kelola secara mandiri, jadi itu yang kami support dengan memberikan bantuan seperti sembako dan uang tunai buat mereka, ” tutup Sanusi.(ufx)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *