Pemko Banjarmasin Mengambil Langkah Inovatif dalam Mendukung Kesehatan dan Pendidikan Anak-anak di Tengah Kasus ISPA

Kalselhits.com Banjarmasin – Pemko Banjarmasin telah mengambil kebijakan yang berani dan inovatif terkait Pembelajaran Jarak Jauh (PPJ) sebagai respons positif terhadap peningkatan kasus Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) yang signifikan di Kota Banjarmasin. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Forum Silaturahmi Doktor Indonesia (Forsiladi) Kalimantan Selatan, Dr. Drs H. Jarkawi MMPd, menjelaskan bahwa keputusan ini diambil untuk menjaga kesehatan peserta didik, yang merupakan generasi penerus yang cerdas.

Jarkawi, yang juga seorang Dosen Senior FKIP Uniska MAAB Banjarmasin, menekankan pentingnya PPJ dalam situasi ini. Ia mengingatkan bahwa sebagian besar sekolah dan guru telah mengimplementasikannya selama masa pandemi COVID-19 pada tahun 2020-2021, dan orang tua juga memiliki pengalaman dalam mendukung anak-anak mereka dalam pembelajaran jarak jauh.

“Dalam kondisi saat ini, kami menghimbau para peserta didik untuk membatasi aktivitas di luar rumah, kecuali jika sangat mendesak. Lebih baik tetap berada di rumah dan fokus mengikuti arahan guru dalam proses pembelajaran jarak jauh,” tambah Jarkawi.

Sebagai penutup, Jarkawi berharap agar situasi iklim yang tidak bersahabat segera berlalu, sembari berdoa agar semua langkah yang diambil dapat menjaga kesehatan peserta didik dan masyarakat secara keseluruhan Amin.(Mega)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *