Paman Birin Ucapkan Selamat Kepada Para Advokat Yang di Lantik Dan Telah Terima SK

Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor atau Paman Birin sampaikan ucapan selamatnya kepada para Advokat yang dilantik dan menerima SK pada acara Pelantikan dan Penyerahan SK Advokat di Wilayah Hukum Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kalimantan Selatan.

Hal ini disampaikan Paman Birin melalui sambutan yang disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Husnul Hatimah di Hotel 88 Banjarmasin pada Sabtu (25/2).

“Semoga kegiatan ini mampu memberikan legalitas, legitimasi profesional, kesempatan untuk mengembangkan karir, meningkatkan kredibilitas dan perlindungan hukum bagi para advokat di Kalsel,” kata Paman Birin.

Menurut Paman Birin, advokat dapat berperan dalam mendukung pembangunan daerah melalui beragam upaya.

Seperti memberikan bantuan hukum bagi para pelaku usaha atau masyarakat yang ingin berinvestasi, membantu pemerintah daerah dalam menyusun peraturan daerah yang berkualitas serta memberikan pemahaman hukum kepada masyarakat terkait peraturan yang berlaku.

Oleh karena itu, Paman Birin menghimbau kepada keluarga besar DPD KAI Kalsel agar terus meningkatkan kualitas dan profesionalisme advokat di daerah.

“Kemajuan daerah dapat dicapai dengan memperkuat sistem peradilan yang berkualitas, memberikan akses pelayanan hukum yang baik bagi masyarakat, dan meningkatkan profesionalisme dan kualitas profesi advokat,” sampainya.

Dalam laporan Ketua Panitia Pelaksana yang disampaikan oleh Akhmad Murjani, dilaporkan sejumlah 22 orang calon advokat, dilantik pada kegiatan kali ini.

Ke-22 orang advokat yang SK nya dibacakan oleh Ketua DPD KAI Kalsel, Bujino A Salan ini, menerima langsung SK dari Vice President KAI, Petrus Bala Pattyona.

“Selamat karena sudah sah menjadi advokat dalam KAI. Ini bukan seremoni yang main-main, tetapi proses pelaksanaan Pasal 2 UU Advokat,” ujar Petrus dalam sambutannya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Kalsel melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM juga menerima plakat kenang-kenangan yang diserahkan langsung oleh Petrus.

Turut berhadir dalam kegiatan ini, Perwakilan dari Kejaksaan Tinggi serta Kepolisian Daerah Kalsel. (ran/Adpim/Kp)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *