Paman Birin Berikan Penghargaan Kepada Kapolda Kalsel Dan Jajarannya Yang Berhasil Ungkap 35 Kg Sabu-sabu

Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor atau Paman Birin menyaksikan pemusnahan Barang Bukti (Barbuk) Narkotika Jenis Sabu-sabu sebanyak 35 Kilogram yang berhasil di ungkap jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalimantan Selatan Senin (20/2).
Pemusnahan narkotika jenis Sabu-sabu ini merupakan hasil tangkapan dari pengedar yang masuk lewat jalur laut dari Surabaya, Jawa Timur pada 14 Januari 2023 terhadap seorang tersangka berinisial RS (42)
Keberhasilan pengungkapan itu pun diapresiasi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin dan memberikan penghargaan untuk Kapolda dan Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel serta jajaran.

“Hari ini kita kembali memenangkan peperangan terhadap narkoba. Bayangkan jika barang laknat ini sampai beredar, maka berapa ratus ribu orang bahkan jutaan orang akan dirusak oleh barang haram ini,” ucap Paman Birin.
Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menyebut, penyelundupan narkoba dalam jumlah besar itu terungkap berawal dari informasi masyarakat akan adanya seseorang membawa sabu-sabu melewati Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.
Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel Kombes Pol Tri Wahyudi langsung membentuk tim dipimpin Kasubdit 1 AKBP Meilki Bharata melakukan penyelidikan yang hasilnya menangkap RS di sebuah hotel di Banjarmasin sesaat setelah kapal yang ditumpanginya sandar di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

“Tersangka mengemudikan truk yang membawa bermacam produk makanan di dalamnya diselipkan narkotika terbungkus pada 35 kemasan teh China,” jelas Kapolda.
Kapolda menegaskan perang terhadap jaringan narkoba terus dilakukan di samping upaya pencegahan untuk memutus rantai peredaran. (sal/adpim/Ks) 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *