PAM Bandarmasih Penuhi Komitmen, Titik Krisis Air di Sungai Andai Sudah Membaik

Banjarmasin  :  Direktur Utama (Dirut) PAM Bandarmasih, Ir Yudha Achmady meninjau langsung hasil uji coba pemasangan pipa baru, ke kawasan Sungai Andai, Selasa (28/2/2023) pagi.
Dari hasil peninjauan tersebut, Yudha memaparkan, kalau pemasangan pipa baru tersebut sudah terbilang berhasil.
Pasalnya, untuk tekanan distribusi air bersih di kawasan ujung jaringan, seperti di Komplek Mutiara V dan Komplek Purnama Permai III, sudah mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari sebelumnya.
“Alhamdulillah, sekarang untuk distribusi air bersih sudah mengalir dengan baik, bahkan tanpa menggunakan mesin,” ujar Dirut.
Lebih lanjut, Yudha menjelaskan, untuk kawasan tersebut merupakan kawasan yang paling ujung dalam pelayanan PAM Bandarmasih, yang mana sebelumnya untuk pelayanannya masih kurang baik.
“Informasinya 5 sampai 10 tahun kebelakang, airnya keluar tapi harus menggunakan pompa, dan itu pun pada malam hari saja,” jelas Yudha.
Oleh sebab itu, papar Dirut, pihak PAM Bandarmasih melakukan pemasangan pipa baru, agar dapat mengatasi permasalah kemacetan yang terjadi di kawasan tersebut.
“Seminggu yang lalu proyek pemasangannya sudah selesai, sudah kami koneksikan dan juga flushing dan hasilnya untuk dititik-titik krisis airnya sudah berjalan dengan baik,” papar Dirut.

Tidak hanya sampai disitu, ungkap Yudha, untuk menjaga dan meningkatkan kondisi tersebut, kedepannya PAM Bandarmasih juga akan membangun instalasi tersendiri untuk ke kawasan Sungai Andai.
Pasalnya, untuk pertumbuhan pemukiman di kawasan Sungai Andai itu sendiri, terbilang cukup pesat. Oleh sebab itu, perlu dibangun instalasi khusus.
“Ini adalah tahapan awal untuk meningkatkan layanan di kawasan Sungai Andai,” ungkap Yudha.
Agar pelayanan tetap berjalan dengan baik, Yudha juga mengimbau, agar pelanggan juga bisa melakukan kewajibannya dalam membayar rekening airnya tepat waktu.
“Apalagi saat ini untuk pelanggan yang membayar dari tanggal 1 sampai 5, dapat menjadi pelanggan teladan dan berkesempatan mendapat undian dengan hadiah yang menarik,” pungkasny. (Apr)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *