Komsos Bersama Babinsa 1010-06/ CSL, Pelda Iwan Himbau Warga Tetap Waspada Saat Musim Penghujan

TAPIN – Selain mempererat silaturahmi, Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu cara dalam memperoleh informasi terupdate yang berkembang di wilayah binaan.

Hal tersebut disampaikan Pelda Iwan, Babinsa Koramil 1010-06/Candi Laras Selatan (CLS), Selasa, (07/03) siang waktu setempat.

Diterangkan lebih lanjut, pelaksanaan Komsos tidak tergantung waktu, itu bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

“Kegiatan Komsos dilakukan sebagai cerminan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat khususnya Babinsa kepada Masyarakat di wilayah binaan,” katanya

Menurut Iwan, Dengan Komsos juga pendekatan antara Babinsa dan Warga akan timbul, yang harapannya warga tidak sungkan untuk laporan jika terjadi sesuatu hal di wilayahnya.

“Kami selaku Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarakat, dengan memberikan manfaat serta berdaya guna baik langsung maupun tidak langsung, yang akhirnya keberadaan Babinsa diterima baik oleh masyarakat,” ungkapnya. 

Pada kesempatan tersebut juga, Pelda Iwan tak lupa menghimbau warga agar tetap waspada saat musim penghujan seperti ini.

“Intensitas hujan saat ini meningkat, jika bepergian harap berhati-hati karena banyak kejadian pohon tumbang, instalasi listrik juga perlu diperhatikan, karena dapat mengakibatkan konsleting listrik yang akhirnya menjadi kebakaran,” Imbauan Pelda Iwan mengakhiri kegiatan Komsosnya.(Pd1010).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *