Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah Bagikan 80 Paket Sembako dalam Momentum HUT TNI ke-78

Kalselhits.com Barabai – Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah merayakan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI dengan mengadakan kegiatan bakti sosial pembagian sembako kepada warga masyarakat. Kegiatan baksos ini berlangsung di depan Makodim 1002/HST Jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada Kamis (05/10/2023).

Sebanyak 80 paket sembako dibagikan kepada pengayuh becak dan warga masyarakat sekitar Makodim 1002/HST. “Ini adalah langkah kita untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu, terutama dalam hal bahan pokok,” kata Kapten Inf Moh. Alip Suroso, koordinator kegiatan.

Dandim 1002/HST, Letkol Inf Fery Perbawa.S.Hub.Int,.M.Han, melalui Pasiterdim 1002/HST, Kapten Inf Moh Alip Suroso, menjelaskan bahwa pembagian sembako ini merupakan kegiatan puncak bakti sosial dalam rangka HUT TNI ke-78 tahun 2023. Selain pembagian sembako, TNI juga telah melakukan berbagai kegiatan sosial sebelumnya, seperti donor darah, anjangsana ke panti asuhan, warakawuri, hingga kunjungan ke Legiun Veteran Kemerdekaan RI.

“Tak hanya itu, kita juga melaksanakan karya bakti pembersihan tempat ibadah dan taman makam pahlawan Kusuma Bangsa sebagai wujud pengabdian TNI kepada Rakyat,” tambahnya.

Dalam usianya yang ke-78, TNI mengusung tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju” dan siap sebagai benteng terakhir dalam mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dicintai. “TNI tidak bisa eksis dan kuat tanpa dukungan dari Rakyat, karena sejatinya ibu kandung TNI adalah Rakyat,” tegasnya. (Sumber: pendim1002)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *