Kembangkan UMKM, HIPMIKINDO Kalsel dan KOREM 101 Antasari Akan Bekerjasama

Banjarmasin, 23 Februari 2023 – Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia (HIPMIKINDO) Provinsi Kalimantan Selatan melakukan audiensi kunjungan ke KOREM 101 Antasari dalam rangka penjajakan kerjasama pengembangan potensi UMKM di Kalimantan Selatan.
Rombongan HIPMIKINDO KALSEL datang ke Makorem 101 Antasari dipimpin langsung oleh Sutjipto selaku Ketua, didampingi oleh H. Adam Nugraha (Wakil Ketua I), Depi Haryanto (Wakil Ketua II), Ersa (Wakil Ketua III), Nadaa (Dewan Pakar), dan M. Noor (Biro Event) 
Disambut langsung dengan hangat oleh Letkol Kav Dicky Atmunantho Mulkam, S.I.P., M.I.K. selaku Kasiter KOREM 101 Antasari, yang dalam sambutannya memberikan penjelasan bahwa tugas TNI selain dari tugas pokok sebagai penegak kedaulatan Negara, TNI juga Membantu tugas pemerintahan di daerah, salah satunya berperan mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah yang berfokus pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Jalinan kerjasama dengan HIPMIKINDO KALSEL akan memperkuat peranan TNI untuk membantu UMKM di Banua kita ini”, cetus Perwira TNI yang agamis dan ramah ini.
Sutjipto selaku Ketua HIPMIKINDO KALSEL, juga memaparkan berbagai gagasan tentang pemberdayaan UMKM yang akan dikerjasamakan dengan KOREM 101 Antasari, yang membuat sinergi TNI dan rakyat semakin kuat di Kalimantan Selatan.
Selanjutnya, konsep kerjasama sinergis ini akan disempurnakan untuk bisa segera di implementasikan bersama dalam waktu dekat ini.
Pak Tjip (sapaan akrab Sutjipto, red) sangat berterimakasih dan mengapresiasi perhatian KOREM 101 Antasari kepada UMKM yang bersedia untuk mewujudkan kerjasama strategis ini, dan bersama para pengurus akan sangat serius bersinergi dengan KOREM 101 Antasari untuk mengawal pemberdayaan UMKM Banua tercinta ini.(Rel/riska) 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *