Keluhan Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Intan Kalimantan Terhadap Pelayanan Air Bersih PTAM Intan Banjar

Kalselhits.com Banjarmasin, 23 Oktober 2023 – Hari Senin ini menjadi saksi bagi ketidakpuasan yang dirasakan oleh seorang tokoh penting, yaitu DR. H. Fauzan Ramon, SH.MH, seorang Advokad Senior di Kalimantan Selatan. Alasan di balik ketidakpuasannya adalah pelayanan air bersih yang diberikan oleh PTAM Intan Banjar.

Kisah ini dimulai sekitar pukul 09.00 Wita ketika Fauzan Ramon menyadari bahwa air PTAM Intan Banjar di rumahnya di komplek Citra Land tidak mengalir dan tempat penampungan air sudah habis. Dalam upayanya untuk mengatasi masalah ini, ia menyampaikan keluhannya langsung kepada pejabat PTAM Intan Banjar.

Tidak hanya sekadar melaporkan masalah, Fauzan juga menghubungi salah satu pejabat PTAM Intan. Ia menerima janji untuk menindaklanjuti permasalahan ini dan bahkan diminta untuk memberikan lokasi rumahnya.

Namun, ketidakpuasan Fauzan semakin memuncak ketika hingga sore pukul 17.00 Wita pada hari yang sama, tidak ada tindaklanjut yang diberikan. Situasi yang mendesak akhirnya memaksa Fauzan untuk meminta air bersih diantarkan menggunakan armada dari PTAM Banjarmasin.

“Saya menghargai PTAM Intan dan salah satu Direktur yang saya hubungi, namun kenyataannya justru mengecewakan,” ungkap Fauzan Ramon dengan rasa kecewa.

Fauzan Ramon berharap bahwa insiden ini akan menjadi pemicu bagi pemerintah, terutama Bupati Banjar, untuk meningkatkan pelayanan dan kinerja perusahaan air bersih tersebut. Dia memperingatkan agar jangan sampai pelayanan yang semestinya memenuhi kebutuhan banyak orang malah mengecewakan.

Sebagai Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Intan Kalimantan, Fauzan Ramon juga mengharapkan bahwa isu pelayanan air bersih ini akan menarik perhatian seluruh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Kalimantan Selatan. Harapannya adalah agar perusahaan milik Pemerintah Daerah ini dapat meningkatkan pelayanannya dan memberikan respon yang cepat ketika ada kendala atau gangguan dalam pelayanan.

Terakhir, Fauzan Ramon menegaskan bahwa meskipun memiliki kemampuan untuk melaporkan dan menggugat masalah ini, ia lebih ingin menjadikan peristiwa ini sebagai pembelajaran bagi semua pihak dan berharap agar masalah serupa tidak terulang di masa depan.(Mega)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *