Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-497: Polri dan Pemko Banjarmasin Sinergi dalam Penyaluran Bantuan Sosial dan Pameran UMKM

Banjarmasin Kalselhits.com, 21 September 2023 Dalam rangka perayaan Hari Jadi Kota Banjarmasin yang ke-497, Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H., dan Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito, S.I.K., M.H., turut serta dalam upacara penyerahan bantuan kepada masyarakat berkebutuhan khusus. Bantuan ini mencakup sembako, paket BPJS ketenaga kerjaan, alat bantu dengar, Al Quran braille, bantuan modal usaha, serta santunan bagi anak yatim. Selain itu, acara ini juga menampilkan pameran UMKM dan pasar murah sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat Kota Banjarmasin.

Dalam wawancara dengan Kapolresta Banjarmasin, Sabana Atmojo Martosumito, S.I.K., M.H., diungkapkan bahwa motivasi terbesar adalah menjaga situasi kamtibmas di Kalimantan Selatan, khususnya di Kota Banjarmasin, agar tetap kondusif. Kolaborasi sinergi melibatkan seluruh pemangku kepentingan, termasuk pemerintah daerah, kepolisian, TNI, jaksa, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat, menjadi kunci keberhasilan dalam upaya ini. Acara bakti sosial dan bakti kesehatan ini ditargetkan untuk membantu saudara-saudara yang memiliki kemampuan di bawah rata-rata, sekaligus mendukung pemulihan ekonomi pasca-pandemi COVID-19.

Dalam wawancara terpisah dengan Ibnu Sina, dalam rangka Hari Jadi Banjarmasin, harapannya adalah sesuai dengan tema “Banjarmasin Beiman Adalah Kita,” semua pihak merasa memiliki Kota Banjarmasin yang berusia ke-497 ini. Keberhasilan dalam membangun kota bukan hanya karena satu individu atau walikota, tetapi hasil dari kerjasama semua pihak. Kolaborasi dan sinergi diharapkan menjadi kunci utama keberhasilan dalam pembangunan Kota Banjarmasin ke depan.

Semoga perayaan Hari Jadi Kota Banjarmasin yang ke-497 ini membawa kebahagiaan dan keberkahan bagi seluruh masyarakatnya serta mendorong semangat kolaborasi untuk kemajuan yang lebih baik.(Mega)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *