Gapensi Kalsel MOU Dengan Perguruan Tinggi Untuk Penuhi Naker Siap Pakai

Banjarmasin  :  Gapensi Kalsel melakukan MOU masalah tenaga kerja dengan pihak Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin.
Ketua Gapensi Kalsel Ahmad Rubani kepada RRI mengatakan, dengan adanya MOU itu, pihaknya mau merekrut lulusan ULM. Dengan MOU ada upaya merekrut mereka jika mau. Yang mana rekrut tenaga kerja itu sesuai dengan bidangnya.
“MOU dengan Fakultas Teknik Sipil ULM.  Jika UU Cipta Kerja digolkan, keperluan banyak, tidak sesuai antara lulusan dengan keperluan. SDM kita tidak mencukupi dengan aturan yang ada itu. Perangkat SDM kita tidak memenuhi, tidak seimbang.,” ungkap Rubani. 
Pihaknya, tegas Rubani, hanya membantu anggota Gapensi Kalsel  untuk mendapatkan tenaga kerja siap pakai dari Perguruan Tinggi, sedangkan kontraknya dan gajinya urusan masing-masing anggota. 
“Saya hanya membantu menyalurkan. Karena selama ini kan karena melihat UU Cipta kerja, keperluan tenaga teknis, saya cuma membantu anggota saya. masalah bagaimana sistemnya, itu urusan masing-masing perusahaan,” pungkas Rubani. 
Hal ini juga termasuk kontrak kerja dan sebagainya, merupakan urusan personil yang bersangkutan dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja siap pakai dari Perguruan Tinggi tersebut.  
Selain MOU dengan ULM, pihak Gapensi Kalsel, kata Rubani, sudah melakukan MOU dengan UVAYA dan UMB.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *