Ganjar Pranowo Dapat Dukungan Massa dari Liga Pemuda Mahasiswa Kalsel

Kalselhits.com Banjarmasin: Dukungan berlimpah terhadap calon Presiden (capres) Ganjar Pranowo terus mengalir di Kalimantan Selatan. Ratusan mahasiswa yang menyebut diri mereka sebagai Liga Pemuda Mahasiswa Kalsel telah mendeklarasikan dukungan mereka terhadap Ganjar Pranowo.

Deklarasi dan dukungan resmi terhadap Bang Ganjar untuk Pemilihan Presiden 2024 digelar di Bree Coffee Kota Lama Banjarmasin pada Minggu (16/10/23) sore. Sebelum deklarasi, para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, seperti Fakultas UIN, UNISKA, UNLAM, dan STIMIK, mengadakan diskusi dengan tema “Ngopi Santai Ngomongin Ganjar Pranowo.”

Kegiatan tersebut dipandu oleh mantan aktivis dan Ketua BEM UIN Antasari Banjarmasin, Yogi Hermawan, yang juga merupakan Ketua Koordinator BEM UIN se-Kalimantan Selatan. Yogi membacakan surat pernyataan dukungan terhadap capres Ganjar Pranowo di hadapan puluhan awak media yang meliput acara sore itu, terkait dengan pernyataan sikap dan deklarasi Ganjar Pranowo untuk Pemilihan Presiden RI 2024.

“Seorang pemimpin haruslah memiliki keberpihakan kepada rakyat kecil, dengan perhatian khusus kepada mereka yang nasibnya harus dibantu oleh negara. Hari ini, kita menginginkan Indonesia menjadi negara yang benar-benar melayani kepentingan rakyat yang merdeka dan terbebas dari penjajahan serta kemiskinan,” ujarnya.

Yogi Hermawan juga menekankan bahwa seorang pemimpin harus memahami nilai-nilai bangsa, menjaga kerakyatan, dan memahami kekuatan bangsa itu sendiri, sesuai dengan kata-kata Bung Karno, salah satu tokoh besar bangsa kita.

Dengan semua hal tersebut, Ganjar Pranowo dinilai sebagai pemimpin yang strategis dan kerakyatan, dengan nilai nasionalisme yang tulus. Selain itu, Ganjar Pranowo telah memiliki pengalaman yang cukup sebagai mantan legislator dan Gubernur Jawa Tengah selama dua periode.

Dalam wacana intelektual dan pergerakan, Ganjar Pranowo dianggap memiliki nilai ideologis dalam kepemimpinannya, dengan prinsip bahwa “tuhan adalah rakyat, jabatan hanya mandat.”

“Oleh karena itu, kami, pemuda dan mahasiswa Kalimantan Selatan, ingin memberikan mandat kepada Bang Ganjar Pranowo sebagai Presiden Indonesia tahun 2024,” tegasnya.

Mereka meyakini bahwa bangsa Indonesia tidak memerlukan pemimpin yang hanya mengerti soal rakyat, melainkan pemimpin yang benar-benar berasal dari rakyat dan berjuang untuk rakyat. Semoga perjuangan bersama ini mendapatkan ridho dari Tuhan Yang Maha Esa. Aamiin ya Rabbal Alamin.

“Ganjar Pranowo Menang,”
“Indonesia Jaya,”
“Rakyat Sejahtera,” pekik ratusan mahasiswa.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *