Forum Grup Diskusi Polres Barito Kuala Optimalkan Kolaborasi Unsur Muspida dan Partai Politik untuk Suksesnya Pemilu 2024

Kalselhits.com Batola, 15 November 2023bPolres Barito Kuala menggelar Forum Grup Diskusi (Ngupi Bakisahan) di Aula Meeting Room BBC Cafe & Coffee Ds. Baliuk Kec. Marabahan Kab. Batola pada Rabu (15/11/2023). Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Ketua DPRD Kab. Batola, Kapolres Barito Kuala, Dandim 1005 Marabahan/Batola, Kejaksaan Negeri Barito Kuala, KPU Kab. Batola, Bawaslu Kab. Batola, Kapolsek Jajaran Polres Batola, dan Ketua/Penghubung Partai Politik se-Kab.Batola.

Kapolres Batola, AKBP Diaz Sasongko, S.I.K., M.H., menyampaikan pentingnya kolaborasi untuk memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan baik. Kegiatan ini menjadi wadah untuk membahas upaya kesepakatan bersama guna menjalankan Pemilu 2024 dengan aman dan kondusif di Kab. Barito Kuala.

Kasi Humas Pòlres Batola, AKP Abdul Malik SE, menyoroti peran semua pihak dalam menjaga netralitas dan keamanan selama tahapan Pemilu. Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Negeri Barito Kuala, EBEN NESER SILALAHI, S.H., M.H., menekankan pentingnya penerapan metode Indeks Kerawanan Politik (IKP) untuk mencegah manipulasi dan kecurangan.

Selain itu, Komisioner KPU Kab. Batola, AHMAD GAFURI,S.E., dan Komisioner Bawaslu Kab. Batola, FAKHRURAJI, S.Pd, juga memberikan penekanan pada aturan Pemilu dan peran aktif partai politik dalam menjalankan tahapannya.

Kegiatan ditutup dengan acara Ngopi dan Bakesahan antara unsur Muspida dengan Partai Politik sebagai langkah awal memastikan Pemilu 2024 di Kabupaten Batola berlangsung sesuai prinsip demokrasi. Kegiatan berlangsung dengan tertib, aman, dan lancar hingga pukul 15.30 Wita.

#PRESISI (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan)
#POLRES BARITO KUALA ~ SAHABAT PIAN (Bersahaja, Bermartabat, Peduli, dan Ikhlas Melayani).(Mega)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *