DPP BKPRMI Peduli Bencana Dalam Dan Luar Biasa

Banjarmasin  :  Ketua Umum DPP BKPRMI Didampingi dari BKPRMI Peduli bersama Agung Kurniawan, Arif Firdaus, dan Said Abdul Razak, sejak tanggal 9 Februari 2023 sudah ada di Turki dan memberikan bantuan kepada Pengungsi yang ada di lokasi bencana gempa yang sangat dahsyat itu di lokasi Hatai, dari Istambul seribu kilometer lebih. Dan para Relawan itu, kata Said tidak bisa memasuki lokasi bencana, karena yang bisa masuk ke dalam itu di lokasi gedung-gedung itu adalah Tentara-tentara Profesional dari Turki dan dari Negara-negara yang menyumbangkan bantuan untuk pencari mayat-mayat yang ada di reruntuhan.
“Dan tugas Kami adalah membantu masyarakat yang kehilangan sanak keluarganya. Kami memberikan bantuan makanan, minuman, serta baju-baju tebal, serta kebutuhan wanita dan susu anak-anak. 
Kondisi di Turki sangat dingin yang berada pada minus 10 dan hujan salju, yang menjadi cobaan besar, terkhusus bagi Pengungsi yang rumahnya hancur.
“Semoga Allah SWT memberikan kemudahan kepada saudara-saudara kita yang ada di Turki,” pungkasnya.
Di saat Ketua Umum DPP BKPRMI H Said Aldi Al Idrus bersama beberapa orang Tim BKPRMI Peduli masih berada di Turki, membantu korban bencana alam gempa bumi di sana, kata Said, Sekjen DPP BKPRMI H Ahmad Rizqon, tetap fokus untuk membantu masyarakat korban bencana di Nusantara (Indonesia), terkhusus terjadinya banjir di Manado, Sulawesi Utara.

“Alhamdulillah Sekjen Ahmad Rizqon membantu Mesjid yang rusak dan memberikan bantuan donasi  dana untuk Mesjid-mesjid yang rusak,” Said menjelaskan.
Kata Said, pihaknya juga mendapatkan bantuan dari Yayasan H Prabowo Subianto yang baru-baru ini juga memberikan bantuan kepada BKPRMI sebanyak 25 unit mobil pemelihara mesjid dan mobil-mobil itu terus bergerak di seluruh Nusantara, seluruh Mesjid-mesjid di berbagai Provinsi dari Aceh sampai Papua.
“Ini kami lakukan karena didasari kebersamaan anak-anak Mesjid dan didasari pentingnya Pemuda Mesjid bergerak ke Mesjid-mesjid untuk kepentingan umat di mana saja berada,” Said menyebutkan.

Dikatakan, setiap hari satu unit mobil membersihkan antara 5 sampai 10 mesjid. Dan terus bergerak, terkhusus di DKI Jakarta ada  unit setiap hari bergerak yang dimulai pukul 08.00 sampai 13.00. 
“Mulai bergerak dari Senjn sampai Sabtu. Mereka libur hanya dihari Ahad (Minggu) saja,” kata Said.
Said sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh kawan-kawan BKPRMI dari Aceh sampai Papua yang terus komitmen dan terus istiqamah dalam membantu umat di mana saja berada.***juns

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *