Dihadapan Paman Birin Dan Jamaah Yang Hadir Ustadz Solmet Sampaikan Keutamaan Dzikir Dan Shalawat

Banjar – Menjelang Bulan Ramadan 1444 Hijriah, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin menggelar shalawatan dan tausiyah di Bumi Sholawat Alam Roh 88 Desa Kiram, Kabupaten Banjar, Senin (6/3) malam.

Shalawatan dan tausiyah rutin sebulan sekali yang digagas Paman Birin, dihadiri warga, ulama, serta para ASN di lingkungan Pemprov Kalsel.
Ada yang spesial pada shalawatan dan tausiah kali ini, Paman Birin mengundang ustadz kondang di Indonesia yakni Sholeh Mahmoed Nasution atau akrab disapa Ustadz Solmed.
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor melalui Direktur RSUD Ulin Izaak Zoelkarnain Akbar mengucapakan syukur karena kembali dapat menggelar shalawatan dan tausiah.

Paman Birin juga mengucapkan terima kasih kepada Ustadz Solmed dan jamaah yang berkenan hadir.
Menurut Paman Birin, shalawatan dan tausiah ini digelar untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.
“Kegiatan ini sebagai salah satu upaya menyuburkan keimanan agar senantiasa mendapatkan jalan yang ridhoi Allah,” katanya.
Sementara itu, dalam tausiahnya, Ustadz Solmed mengatakan, Majelis ilmu seperti ini bisa menjadi sebab terhindar dari bencana.
“Berkat dzikir kepada Allah, berkat shalawat kepada nabi kita bisa terhindar dari bencana,” katanya.

Ustad Solmed menceritakan, kisah Nabi Musa yang melegenda, dimana Nabi Musa membelah laut dengan tongkatnya atas izin Allah.
Kisah nabi Musa saat membelah laut saat dikejar pasukan Firaun merupakan salah satu kisah nabi yang patut ditauladani. Pasalnya, dari kejadian tersebut bisa diambil hikmah bahwasanya Allah akan selalu memberikan pertolongan kepada hambaNya yang selalu memohon dan bergantung kepada Allah dalam segala kondisi.
Sebelum tausiyah, didengarkan lantunan shalawat Maulid Habsyi dari Antasan Senor Martapura. (syh/adpim/Ks) 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *