BNPB Salurkan Bantuan Bencana Puting Beliung di Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala

Kalselhits.com Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan – Pada hari Kamis, tanggal 26 Oktober 2023, pukul 10.00 WITA, Kantor Camat Jejangkit Desa Jejangkit Pasar Kabupaten Barito Kuala menjadi saksi pelaksanaan pendistribusian bantuan bencana kepada korban terdampak bencana puting beliung. Kegiatan ini dilakukan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Provinsi Kalimantan Selatan sebagai tindakan tanggap darurat bencana.

Kegiatan penyerahan bantuan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh penting, antara lain Kepala Badan BNPB Provinsi Kalimantan Selatan, Raden Surya Fadliansyah, S. Pd Mpd, Sekretaris BNPB Provinsi Kalsel, Bpk. Iswantoro, S. Kep, Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Dr. H. Sirpan, S. Pd, M. Pd, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batola, Bpk. Aris Saputra, serta Sekretaris BPBD Batola, Bpk. Hilman. Camat Jejangkit, Bpk. Muhammad Didik Kaharuddin, juga turut hadir dalam acara tersebut.

Bantuan yang didistribusikan kepada korban terdampak angin puting beliung mencakup beberapa barang penting, seperti 100 liter minyak goreng, 50 kilogram gula, 360 paket mie instan, 60 dosis air mineral, dan 150 karung beras kemasan 2 kilogram.

Pendistribusian bantuan ini merupakan respons cepat dari BNPB Provinsi Kalimantan Selatan untuk memenuhi kebutuhan makanan dan sembako bagi warga yang terdampak bencana angin puting beliung di Kecamatan Jejangkit. Bantuan tersebut akan didistribusikan sesuai dengan permintaan dari desa yang penduduknya terdampak oleh bencana tersebut.

Selama pelaksanaan kegiatan pendistribusian, Polsek Jejangkit turut memberikan pengamanan untuk memastikan kelancaran acara dan keamanan seluruh peserta. Ini adalah langkah penting dalam membantu para korban bencana dalam menghadapi situasi sulit pasca puting beliung yang melanda wilayah tersebut.

Kapolres Barito Kuala, AKBP Diaz Sasongko,S.I.K,M.H melalui Kasi Humas Polres Barito Kuala, AKP Abdul Malik, S.E. mangatakan kegiatan ini diharapkan bisa membantu mengurangi kesedihan warga setempat yang terdampak. “Semoga ini bisa menjadi hal yang bisa mengurangi kesedihan pasca kejadian yang terjadi kemarin, Dan semoga kita semua dihindarkan dari mara bahaya dan musibah,” harapnya.(Mega)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *