Berbagi Berkah: Rumah Zakat Action Kalsel Bagikan Paket Sehat dan Masker

Banjarmasin, 12 Oktober 2023 – Relawan Rumah Zakat Action Kalimantan Selatan terus menunjukkan kepedulian mereka setelah giat aksi dalam menangani dampak kebakaran hutan dan lahan. Kini, mereka fokus pada upaya menjaga kesehatan masyarakat dan relawan, sekaligus siaga untuk menghadapi potensi titik api yang masih berkobar di Kabupaten Barito Kuala, khususnya di Desa Beringin.

Pada hari ke-2 aksi ini, tim relawan berjumlah empat orang mendistribusikan paket sehat yang mencakup masker, tablet hisap multivitamin, susu, dan buah-buahan. Kegiatan dimulai pada pukul 16.00 dan berlangsung hingga selesai. Di tengah kesibukan para anak-anak TPA yang asik belajar membaca Al-Qur’an, para relawan hadir dengan berkah yang membawa senyum harap kepada mereka.

“Alhamdulillah, ada pembagian paket seperti ini, terima kasih Kaka-Kaka di Rumah Zakat,” ujar Azizah, salah satu murid di TPA tersebut.

Antusiasme pun memenuhi lingkungan TPA ketika paket sehat ini dibagikan, mendapatkan sambutan hangat dari para anak-anak dan para ustadzah yang hadir.

“Terima kasih atas paketnya, semoga bermanfaat dan menjadi berkah bagi semua yang terlibat di Rumah Zakat,” ucap salah seorang ustadzah di TPA tersebut.

Mengenai pendanaan kegiatan ini, Branch Manager Rumah Zakat Kalsel, M. Luthfi Alfin, menjelaskan bahwa penyaluran ini merupakan hasil dari dana Infak.Id yang telah diberikan oleh para donatur Rumah Zakat.

Anda juga bisa berpartisipasi dalam kebaikan dengan berdonasi mulai dari seribu rupiah di http://bit.ly/SedeqahTerbaikkuHariIni. Semoga aksi berbagi ini menjadi inspirasi bagi kita semua untuk peduli dan saling membantu dalam situasi sulit seperti ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *