Api Membelah Langit Kota Banjarbaru, RSUD Idaman Banjarbaru di Ambang Bahaya!

Kalsehits.com, BANJARBARU – Api melanda Kota Banjarbaru kembali, kali ini menjulang di depan RSUD Idaman Banjarbaru. Kebakaran hutan dan lahan (KARHUTLA) telah menyebabkan ketakutan dan kekacauan di antara warga, karena asap pekat yang mengganggu pengguna jalan, terutama pengendara sepeda motor dan mobil Rabu 01/11/2023 sore .

Menurut informasi yang kami himpun, kejadian ini terjadi di depan RSUD Idaman Banjarbaru, dan masyarakat sekitar panik akibat tebalnya asap. Upaya pemadaman segera dilakukan oleh anggota petugas pemadam kebakaran kota Banjarbaru, seperti yang dijelaskan oleh Sairus S., seorang petugas pemadam kebakaran. Mereka bekerja keras dari jam 05:00 hingga sekitar jam 18:00 Wita, kurang lebih selama 1 jam dalam proses pemadaman kebakaran  lahan.

Untungnya, situasi KARHUTLA telah berhasil dikendalikan sementara waktu, dan tidak ada lagi kepanikan di kalangan masyarakat. Namun, permasalahan KARHUTLA di Banjarbaru kerap terjadi dekat pemukiman atau kompleks perumahan.

Beberapa kasus telah ditangani selama kurang lebih 3 bulan terakhir, mulai dari Agustus hingga Oktober. Kejadian ini menjadi pengingat penting bagi masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam membakar sampah, terutama saat musim kemarau yang panjang.

Kejadian-kejadian sebelumnya, seperti yang terjadi di Gudang Liang Anggang lebih tepatnya di Benawa beberapa hari lalu, menegaskan pentingnya tindakan pencegahan.(Mega)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *