Andrinof Chaniago: Politik, Perdebatan IKN, dan Panggilan untuk Bertindak

Kalselhits.com Pada suatu pertemuan dalam Forum Ambin Demokrasi pada Jumat, 20 Oktober 2023, Andrinof Chaniago mengungkapkan pandangan mendalamnya mengenai politik sebagai seni mempertahankan, meyakinkan, dan merundingkan gagasan. Ia memberikan dorongan kuat kepada semua pihak untuk aktif berperan dalam proses politik.

Salah satu sorotan dalam pertemuan tersebut adalah Ibu Kota Nusantara (IKN), yang menjadi isu yang krusial dalam konteks pemilihan calon presiden tahun 2024. Berbagai aspek terkait IKN seperti pembiayaan, pihak yang diuntungkan, dampak lingkungan, dan peran daerah sekitarnya diperdebatkan secara mendalam.

Pertemuan ini juga menyoroti elemen-elemen yang memperkuat, seperti pembangunan kota yang terencana, pemerataan pembangunan, peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan persaingan global. Andrinof mendorong semua pihak, termasuk mahasiswa, pengusaha, dan pemerintah daerah, untuk mengidentifikasi kebutuhan masa depan, merencanakan sumber daya manusia, dan mempersiapkan sektor-sektor yang strategis.

Pesan inti dari Andrinof adalah bahwa politik bukanlah sekadar menjadi penonton, melainkan mengambil inisiatif, menciptakan gagasan, dan melakukan negosiasi untuk mewujudkannya. Dengan cara ini, politik menjadi alat untuk mencapai tujuan bersama.(Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *