30 Peserta Bersaing Untuk Melaju ke Tingkat Nasional di Grand Final FORSA Idol 2023

Salah satu peserta ketika perfomance di acara grand final FORSA Idol 2023.(foto : Ist)

Kalselhits. Com, Banjarmasin – Sebanyak 30 peserta bersaing dalam Grand Final Kompetisi Nyanyi Dangdut FORSA Idol 2023 se-Kalimantan Selatan di Alfin Square (Alvin Waterboom), Jalan Pekauman, Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin. Minggu (24/09/2023).

Ke 30 peserta tersebut merupakan peserta terbaik dari 13 Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan yang telah lolos dalam audisi menyanyi.

Sebanyak 30 peserta yang lolos ke Grand Final FORSA Idol 2023.(foto : Ufik)

Grand final FORSA Idol 2023 ini untuk mencari penyanyi dangdut profesional yang berkualitas dan mampu bersaing di kancah musik dangdut Indonesia.

Acara ini dibuka oleh Ketua Dewan Pembina FORSA Provinsi Kalimantan Selatan, Habib Umar Al-idrus.

Dalam sambutannya, Habib Umar Al-Idrus menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada DPC Forsa di 13 Kabupaten/Kota yang telah hadir dan turut mensukseskan acara grand final ini.

“Saya selaku dewan pembina DPW FORSA Provinsi Kalimantan Selatan tentunya mengharapkan Event grand final tingkat Kalimantan Selatan pada hari ini, mudah-mudahan bisa menghasilkan penyanyi dangdut yang terbaik. Dan siapa pun nanti yang menjadi pemenangnya kita bisa mengorbitkan mereka untuk ke tingkat nasional demi membawa nama baik Banua kita ini,” katanya.

Habib Umar saat di wawancarai oleh awak media.(foto : Ist)

Pada kesempatan itu, Habib Umar juga berharap acara seperti ini akan terus diadakan berkelanjutan, dan akan diadakan event serupa setiap tahunnya.

“Dalam kesempatan ini, saya sampaikan melalui media – media online bahwa kami akan mengadakan acara yang sama, yakni Event musik dangdut atau melayu di Pantai Angsana pada bulan Desember 2023 nanti,”tambahnya.

Habib juga menilai penampilan atau performa peserta yang tampil cukup bagus dan masih muda semua.

“Kedepannya, InsyaAllah bisa membawa nama baik Kalimantan Selatan ke tingkat Nasional,” tukasnya.

Ketua DPW FORSA Kalimantan Selatan, Hj. Khairunisa, SE., juga memberikan penjelasan terkait kegiatan Grand Final Forsa Idol 2023 yang dilaksanakan hari ini.

“Kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah kelanjutan dari kegiatan yang sudah dilaksanakan di 13 Kabupaten/Kota FORSA Idol tingkat Kabupaten/Kota. Makanya sekarang kita melaksanakan di tingkat Provinsi, hasil dari semua ini akan dilanjutkan ke tingkat Nasional,”jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa peserta yang akan tampil di grand final siang sampai malam nanti berjumlah 30 orang.

“Dari peserta yang tampil ini, akan dipilih enam (6) orang pemenang, mulai dari Juara 1 sampai juara 3, dan juara harapan 1 sampai juara harapan 3,” ungkap Bunda Nisa.

Bunda Nisa juga berharap peserta grand final FORSA Idol 2023 hari ini dapat menampilkan performa terbaik mereka karena para juara nantinya akan berkompetisi lagi di tingkat Nasional.

“Saya berharap kepada adik-adik yang tampil hari ini bisa menyuguhkan penampilan serta olah vokal terbaiknya, karena nantinya kami akan mengikutkan mereka yang menjadi juara di ajang FORSA Idol tingkat Nasional. Yang mana FORSA Idol tingkat Nasional nanti akan dinilai langsung oleh Bang H. Rhoma Irama sebagai salah satu juri,”ujar Bunda Nisa lagi.

Bunda Nisa juga memberikan pesan kepada peserta yang tampil, untuk memberikan penampilan dan kemampuan terbaiknya agar Banua Kalimantan Selatan bisa berprestasi di tingkat Nasional.

“Berikan penampilan terbaik dan kemampuan kalian semua supaya Banua Kalimantan Selatan memiliki prestasi di tingkat Nasional,” pesannya.(ufx)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *