Puluhan Balita Beayun Maulid di MA Had Ali Hasan Taribeh, Tuan Guru Haji Ahmad Irwan S.H.i. Ceramahkan Akhlaq Rasulullah

Sabtu, 14 Oktober – Pada pagi yang cerah, puluhan anak balita berkumpul di MA Had Ali Hasan Taribeh, Jln tanjung matahari 4 sei andai untuk beayun Maulid. Acara ini berlangsung sekaligus sebagai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang penuh makna.

Di samping perayaan maulid, Syarief Ahyani Alaydrus juga turut berbagi kebahagiaan dengan memberikan santunan kepada 50 anak yatim yang hadir. Suasana haru dan kebahagiaan pun terasa begitu mendalam.

Tidak hanya para balita yang hadir, para Habaib dan Tuan Guru turut meramaikan acara tersebut. Salah satu penceramah terkemuka pada kesempatan itu adalah Tuan Guru Haji Ahmad Irwan S.H.i., yang dengan penuh kebijaksanaan menjelaskan beberapa akhlaq Rasulullah SAW, memberikan inspirasi kepada semua yang hadir dalam perayaan tersebut.

Tuan Guru Haji Ahmad Irwan S.H.i. menggarisbawahi pentingnya mengikuti teladan Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari. Beliau menguraikan beberapa karakteristik yang menjadi ciri khas Rasulullah, seperti kesabaran, kejujuran, dan kasih sayang.

Tuan Guru Haji Ahmad Irwan S.H.i. juga mengajak hadirin untuk merenungkan bagaimana nilai-nilai ini dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Beliau menekankan bahwa mengikuti akhlaq Rasulullah bukan hanya menjadi tugas kaum Muslim, tetapi juga merupakan jalan menuju kebahagiaan sejati.

Perayaan ini juga mengingatkan kita tentang pentingnya memahami dan mengamalkan ajaran-ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini mengingatkan kita bahwa Islam adalah agama yang mengajarkan cinta, kasih sayang, dan kebaikan terhadap sesama. Semoga semangat perayaan ini terus membimbing kita dalam mengikuti jejak Rasulullah SAW dan menjalani kehidupan dengan penuh makna dan berkah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *