Sinergi Lintas Sektoral Terjalin Kuat, Polres Tanah Laut Mantapkan Pengamanan Idul Fitri 1445 H

Kalselhits.com, Tanah Laut – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polres Tanah Laut menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Intan – 2024 di Joglo Wicaksana Laghawa Polres Tanah Laut, Selasa (2/4/2024).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tanah Laut, AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H., dan dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda Tanah Laut, para Kepala SKPD, serta perwakilan dari berbagai instansi terkait.

Dalam sambutannya, Kapolres Tanah Laut menekankan pentingnya sinergitas antar instansi dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama perayaan Idul Fitri.

“Operasi Ketupat Intan – 2024 merupakan operasi terpusat yang mengedepankan sinergitas dan kolaborasi seluruh pihak,” ujar AKBP Muhammad Junaeddy Johnny.

Pj. Bupati Tanah Laut yang diwakili oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Tanah Laut, dalam sambutannya mengapresiasi langkah Polres Tanah Laut dalam mempersiapkan pengamanan Idul Fitri.

“Pemerintah Kabupaten Tanah Laut siap mendukung penuh Polres Tanah Laut dalam melaksanakan Operasi Ketupat Intan – 2024,” tegasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari berbagai instansi terkait, seperti Kasdim 1009/Tanah Laut, Kabag Ops Polres Tanah Laut, Kasat Intel Polres Tanah Laut, Kadis Pariwisata, dan Ketua PHBI Tanah Laut.

Paparan tersebut memaparkan kesiapan masing-masing instansi dalam mendukung kelancaran dan keamanan perayaan Idul Fitri.

Diskusi pun diadakan untuk menampung berbagai masukan dan saran dari para peserta rapat. Diskusi ini diharapkan dapat menghasilkan solusi terbaik untuk mengatasi berbagai potensi gangguan keamanan dan ketertiban selama perayaan Idul Fitri.

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Intan – 2024 ini merupakan wujud nyata komitmen Polres Tanah Laut dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dengan sinergitas dan kolaborasi seluruh pihak, diharapkan perayaan Idul Fitri 1445 H di Kabupaten Tanah Laut dapat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif.(*/ufx)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *