Sinergi Lintas Sektoral Memastikan Idul Fitri Aman di Kotabaru

Kalselhits.com, Kotabaru – Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Intan 2024, yang bertujuan untuk mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1445 H di wilayah hukum Polres Kotabaru, digelar pada Selasa, 2 April 2024, pukul 16.45 Wita. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kapolres Kotabaru, Dandim 1004/KTB, dan perwakilan SKPD serta instansi lainnya.

Dalam rapat tersebut, Kapolres Kotabaru AKBP Dr. Tri Suhartanto, SH.MH.M.Si., menyampaikan bahwa operasi ini penting terutama dalam konteks pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri, mengingat juga masih berlangsungnya pengamanan Pemilu 2024.

“Isu internasional, seperti serangan di Moscow, juga menjadi perhatian untuk mencegah aktivitas sel-sel teroris di Indonesia,” ujar Kapolres.

Kasat Intelkam Polres Kotabaru menjelaskan situasi aktual di wilayah tersebut, termasuk potensi kerawanan dan ancaman keamanan. Sasaran pengamanan Idul Fitri 2024 meliputi berbagai instansi dan tempat strategis di Kotabaru, dengan potensi ancaman seperti peningkatan kriminalitas dan peredaran uang palsu.

Kabagops Polres Kotabaru AKP Abdul Rauf, S.I.K., M.H., CPHR., CBA. Menjelaskan, Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “Ketupat Intan – 2024” diarahkan untuk memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat, dengan fokus pada deteksi dini, pengamanan objek vital, dan penegakan hukum. Personil dari berbagai instansi, termasuk Polres Kotabaru, Kodim 1004/KTB, dan instansi lainnya, telah dipersiapkan untuk melaksanakan operasi ini. (Humas Polres Kotabaru)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *