Semarak Syiar dan Syair: Peringatan Maulid Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam di Jln Tatah Makmur RT 30

Jln Tatah Makmur RT 30, 24 September 2023- Malam senin yang penuh berkah telah menyinari peringatan Maulid Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam yang semarak diadakan di lingkungan Jln Tatah Makmur RT 30. Acara ini menjadi momen istimewa bagi warga setempat yang antusias mengikuti peringatan Maulid yang menghormati kelahiran Nabi Muhammad Muhammad shallallahu alaihi wasallam.

Tidak hanya menjadi ajang keagamaan, peringatan Maulid Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam ini juga menjadi panggung kebersamaan dan kecintaan terhadap agama Islam. Acara ini dihadiri oleh banyak warga setempat, dan yang menjadi tamu kehormatan adalah Bapak Aspiansyah, seorang tokoh masyarakat yang juga aktif dalam kegiatan keagamaan di wilayah ini dan juga memfasilitasi acara tersebut.

Malam yang semarak ini diwarnai oleh kelompok Maulid Assyiqin Albanjariyah yang memberikan nuansa syair dan syiar keagamaan yang begitu mendalam. Para anggota kelompok tersebut membacakan syair-syair indah yang memuji dan mengingatkan akan akhlaq mulia Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.

Acara ini juga dimeriahkan oleh Qari Ustadz M. Fadli yang membawakan bacaan ayat-ayat suci Al-Quran dengan suara merdu, yang disambut dengan tepuk tangan hangat oleh hadirin. MC acara ini adalah M. Sahir yang menjalankan tugasnya dengan sangat lancar dan menghibur.

Tidak lupa, pemberi tausyiah pada malam tersebut adalah Ustadz Bungas, yang dikenal karena gelar kepopulerannya di media sosial. Ustadz Bungas menyampaikan tausyiah yang menginspirasi tentang akhlaq Rasulullah shallallahu alaihi wasallam dan pentingnya mengikuti jejak-Nya dalam kehidupan sehari-hari. Pesan moral yang disampaikannya mendalam dan sangat bermakna bagi semua yang hadir.

Selain aspek keagamaan, dalam acara ini juga dinyalakan harapan para warga setempat. Mereka berharap agar mereka diberikan kemakmuran dalam panen padi yang menjadi sumber mata pencaharian utama mereka. Alhamdulillah, hasil panen tahun ini menuai kesuksesan, dan harapan mereka semakin besar.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam ini berhasil menyatukan komunitas dan mempererat tali persaudaraan di Jln Tatah Makmur RT 30. Semarak syiar dan syair yang terdengar di malam itu meninggalkan kesan yang mendalam bagi semua yang hadir, memperkuat cinta dan kecintaan mereka pada agama dan ajaran Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam. Semoga semangat ini terus berkobar di hati mereka dan menjadi berkah bagi seluruh warga.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *