Salikuran di Ma’had Aali Hasan Taribeh Bersama Anak-Anak Santri & Festival Obor di Malam 21 Ramadhan

Ma’had Aali Hasan Taribeh merupakan sebuah Ma’had yang berada di Indonesia yang sudah dikenal oleh banyak orang, terutama oleh para santri dan penggiat keagamaan. Ma’had Aali Hasan Taribeh selalu mengadakan berbagai kegiatan keagamaan dan sosial, seperti pengajian, penggalangan dana, dan lain sebagainya.

Pada malam 21 Ramadhan, Ma’had Aali Hasan Taribeh mengadakan kegiatan salikuran bersama anak-anak santri yang diikuti oleh ratusan orang. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta membentuk rasa solidaritas di antara umat Islam.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga diisi dengan Festival Obor yang dilakukan oleh anak-anak santri yang datang dari berbagai tempat. Anak-anak santri ini membawa obor dan berjalan menyusuri kompleks Ma’had Aali Hasan Taribeh sambil menyanyikan lagu-lagu Islami. Kegiatan ini menarik perhatian banyak orang dan menambah semarak suasana di malam 21 Ramadhan.

Setelah selesai salikuran dan Festival Obor, para peserta dan jamaah kemudian melaksanakan solat tarawih berjamaah di Masjid Ma’had Aali Hasan Taribeh. Usai solat tarawih, diadakan pula acara tahlil dan haul akbar untuk mengenang orang-orang dulu yang berjasa dalam agama Islam.

Acara tahlil dan haul akbar ini merupakan momen yang sangat penting untuk diadakan di bulan Ramadhan. Selain untuk mengenang jasa-jasa orang-orang yang telah berjuang untuk agama Islam, kegiatan ini juga membawa manfaat spiritual bagi para peserta.

Dengan mengadakan kegiatan salikuran, Festival Obor, dan tahlil serta haul akbar, Ma’had Ali Hasan Taribeh berhasil menciptakan suasana yang sangat khusyuk dan berbeda di malam 21 Ramadhan. Semoga kegiatan semacam ini bisa terus diadakan dan memberikan manfaat bagi umat Islam secara umum.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *