Rekonstruksi Kasus Pembunuhan di Jalan Gubernur Soebarjo Banjarmasin: Misteri Utang Piutang Terkuak

Kalselhits.com, Banjarmasin – Polsek Banjarmasin Selatan hari ini menggelar rekonstruksi peristiwa pembunuhan yang terjadi pada tanggal 23 Februari 2024 di Jalan Gubernur Soebarjo, tepatnya di depan sebuah warung di seberang SPBU Inayah, Kel. Basirih Selatan, Kec. Banjarmasin Selatan.

Rekonstruksi yang dimulai pada pukul 10.30 Wita Sebanyak 21 adengan di peragakan oleh tersangka saat menganiaya korban ini dipimpin oleh Wakapolsek Banjarmasin Selatan AKP Umprasetyo Hari, SH dan diikuti oleh Jaksa Penuntut Umum, Tim Penasehat Hukum dari LKBH Unlam, Rekan-rekan Media, dan Personil Polsek Banjarmasin Selatan.

Kronologi Kejadian:

Pada hari Jumat tanggal 23 Februari 2024, sekitar jam 18.30 Wita, tersangka MA bersama 2 orang temannya, menunggu korban di TKP. Sekitar pukul 18.30 Wita, korban datang ke TKP dan sempat berbicara dengan ketiga orang tersebut.

Kemudian, tersangka M A mencabut senjata tajam dan menusukkannya ke arah korban tepat mengenai paha sebelah kiri. Ketiga orang tersebut kemudian kabur berpencar meninggalkan tempat kejadian.

Tersangka MA yang menusuk korban membawa sepeda motor korban.

Korban dibawa ke RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin untuk mendapatkan perawatan medis, namun sekitar 15 menit kemudian korban dinyatakan meninggal dunia.

Penangkapan Tersangka:

Pada hari Sabtu tanggal 24 Februari 2024, sekitar pukul 07.15 Wita, tim gabungan Unit Resmob Subdit III Dit Reskrimum Polda Kalsel, Back Up Buser Polsek Banjarmasin Selatan, Dan Ops Jatanras Polresta Banjarmasin, Buser Polsek Banjarmasin Barat, mendapatkan informasi bahwa tersangka MA telah berada di rumah orang tuanya di Jl. Banyiur Dalam Rt. 41 Rw.03 Kel. Basirih Kec. Banjarmasin Barat Kota Banjarmasin.

Tim gabungan kemudian mendatangi informasi tersebut dan berhasil mengamankan tersangka. Tersangka kemudian dibawa ke Polsek Banjarmasin Selatan guna proses sidik lebih lanjut.

Motif pembunuhan ini adalah masalah utang piutang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *