Ratusan Biker Dalam dan Luar Negeri Memeriahkan Event Kalimantan Bike Week 2023 di Banjarmasin

Christopher Samara dan istri, salah satu rider asal Kupang, Nusa Tenggara Timur, yang ikut menghadiri Event Kalimantan Bike Week 2023 di Banjarmasin. Sabtu (7/10/2023). (Foto : Ufik Kalselhits.Com)

Kalselhit. Com, Banjarmasin – Kalimantan Bike Week (KBW) 2023 yang di gelar di Kota Banjarmasin berlangsung meriah dengan kedatangan ratusan para rider seluruh Indonesia yang tergabung dalam Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), bahkan ada juga yang datang dari Brunei Darussalam.

Acara Bike Week yang di adakan 2 tahun sekali ini sangat meriah, dan di hadiri langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) HDCI, Ahmad Sahroni. Sabtu (7/10/2023).

Event Akbar berskala Nasional maupun Internasional yang di gelar HDCI ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 6 – 8 Oktober 2023, di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Antasan Besar, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin atau yang lebih di kenal dengan Taman Siring 0 KM.

Christopher Samara, Salah satu rider yang berasal dari Kupang, Nusa Tenggara Timur ketika ditemui para awak media mengatakan acara KBW 2023 kali ini berlangsung sangat meriah.

“Acara KBW 2023 yang di pusatkan di Kota Banjarmasin ini sangat meriah sekali, walaupun didalam perjalanan ada kendala jalanan yang rusak serta berkabut asap tapi itu semua sudah terbayar dengan sambutan hangat dari masyarakat Banjarmasin yang ramah – ramah, ” kata Christopher Samara yang juga merupakan Ketua HDCI Kupang ini dengan ramah kepada awak media.

Ia menuturkan, bahwa kedatangannya mengikuti event ini dikarenakan kecintaan kepada motor buatan Amerika ini.

“Kedatangan saya ini merupakan ungkapan rasa kecintaan saya terhadap Harley Davidson, sebelum saya memakai Harley Davidson ini saya menggunakan motor sport jenis Ducati Diavel. Karena motor sport ini cara mengendarai agak menunduk jadi saya sering sakit pinggang apalagi kalau touring jarak jauh, namun semenjak mengendarai Harley Davidson dari 4 tahun yang lalu saya merasakan beda dan sangat nyaman dalam mengendarainya,” tuturnya.

Di jelaskannya, kedatangannya untuk mengikuti event ini bersama istri dan teman dengan mengendarai Harley Davidson. Berangkat dari dari Kupang ke Surabaya dari Surabaya motornya di kirim melalui jalur laut dan sampai di Sampit, Kalimantan Tengah.

“Saya berangkat dari Kupang dengan istri dan teman dengan 2 buah motor, dari Kupang saya harus menyeberang ke Surabaya dulu. Lalu dari Surabaya motor sayab kirim melalui jalur laut ke Sampit Kalimantan Tengah, dari Sampit saya bertolak ke Banjarmasin,” jelasnya.

Christopher Samara juga mengungkapkan kegiatan serupa akan diadakan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur pada tahun depan.

“Pada tahun depan kami juga akan menggelar kegiatan seperti ini dan di pusatkan di Labuan Bajo, ” tutupnya.(ufx)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *