Pelaku Penganiayaan di Jalan Gubernur Soebarjo Banjarmasin Berhasil di Ringkus Tim Gabungan

Kalselhits.com, Banjarmasin – Terduga pelaku penganiayaan berinisial MA (35), berhasil diringkus di rumahnya di Jalan Banyiur Dalam RT 41 Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat.

MA diamankan oleh jajaran Polsek Banjarmasin Selatan bersama tim gabungan setelah diduga menganiaya dengan senjata tajam terhadap korban yang bernama Rahman Taufik (41) hingga berujung tewas di Jalan Gubernur Soebarjo, tepatnya di depan seberang SPBU Inayah, Kelurahan Basirih Selatan, Jumat (23/2/2024) malam.

Kapolsek Kompol Agus Sugianto melalui Kanit Reskrim Iptu Sudirno memaparkan, kejadian berawal saat tersangka bersama dua temannya menunggu korban di lokasi kejadian.

Saat korban datang sekira pukul 18.30 Wita, korban sempat berbicara dengan ketiga orang tersebut.

“Di tengah perbicangan itu, pelaku mencabut sajam dan langsung menusuk korban. Akibatnya korban mengalami luka di bagian paha sebelah kiri,” papar Kanit.

Setelah menusuk korban, ketiganya pun kabur dengan membawa sepeda motor milik korban. Selanjutnya, korban dievakuasi ke RSUD Sultan Suriansyah untuk mendapatkan perawatan.

Namun sayangnya, belum lama saat sampai di rumah sakit, korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak medis.

“Pelaku bersama dengan barang bukti kita amankan di rumahnya pada hari Sabtu (24/2/2024) pagi,” ucap Kanit.

Selanjutnya, tersangka dan barang bukti diamankan ke Mapolsek Banjarmasin Selatan guna menjalani proses hukum lebih lanjut.

Iptu Sudirno mengungkapkan, motif tersangka adalah karena mengambil hati masalah utang piutang korban terhadap teman tersangka.

“Sebelum kejadian, korban sempat cekcok dengan teman pelaku karena masalah utang piutang. Pelaku yang mengambil hati lalu menusuk korban dengan sajam,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, tersangka diancam dengan Pasal 340 juncto 338 sub351 ayat (3) juncto 365 ayat (3) KHUP tentang Penganiayaan yang Menghilangkan Nyawa Seseorang.(*/red).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *