Meriahnya Acara Buka Puasa Bersama SMPN 7 Banjarmasin Angkatan 2004

Buka puasa bersama adalah tradisi yang sudah lama dijalankan di Indonesia, terutama pada bulan Ramadan. Acara ini biasanya diadakan oleh keluarga, teman, atau komunitas untuk berkumpul dan berbuka bersama setelah seharian berpuasa. Salah satu buka puasa bersama yang saya ingin ceritakan adalah buka puasa bersama teman-teman alumni SMPN 7 Banjarmasin angkatan 2004.

SMPN 7 Banjarmasin angkatan 2004 adalah sebuah komunitas alumni yang terdiri dari sekitar kurang lebih 100 orang. Mereka adalah teman-teman sekolah yang telah bersama-sama belajar dan bermain selama 3 tahun di SMPN 7 Banjarmasin. Setelah lulus dari SMP, mereka semua melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan mulai mengejar karir masing-masing. Namun, hubungan mereka sebagai teman tetap terjaga dan mereka sering mengadakan reuni atau kumpul-kumpul untuk menjaga kebersamaan.

Pada tahun 2023, saat Ramadan tiba, beberapa anggota SMPN 7 Banjarmasin angkatan 2004 mengusulkan untuk mengadakan buka puasa bersama. Ide ini mendapat sambutan baik dari anggota lainnya dan akhirnya mereka sepakat untuk mengadakan acara tersebut pada hari Sabtu, tanggal 16 April 2023 di sebuah restoran di Banjarmasin.

Tiba-tiba, di tengah-tengah rencana, muncul Hamba Allah yang hadir dan memberikan donasi untuk penyelanggaraan acara buka puasa bersama. Donasi tersebut berupa uang tunai yang cukup besar dan diserahkan kepada ketua angkatan 2004. Semua anggota sangat terkejut dan terharu dengan kejadian tersebut. Mereka merasa bahwa kehadiran hamba Allah tersebut adalah tanda dari keberkahan yang akan datang.

Namun, misteri masih belum terpecahkan. Siapakah sebenarnya hamba Allah tersebut?

Acara buka puasa bersama SMPN 7 Banjarmasin angkatan 2004 juga disertai dengan pembagian doorprize. Acara ini membuat suasana semakin meriah dan menyenangkan. Setiap anggota angkatan 2004 mendapatkan kesempatan untuk memenangkan doorprize, seperti kulkas, televisi, dan perlengkapan elektronik lainnya.

Acara buka puasa bersama dimulai pukul 17.30 WITA. Semua anggota yang hadir berkumpul di meja yang telah disiapkan oleh panitia acara. Setelah itu, dilakukan pembukaan acara dan sambutan dari ketua angkatan 2004, yang mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir dan mengingatkan bahwa acara ini adalah momen untuk mempererat silaturahmi di antara mereka.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan membaca doa bersama dan berbuka puasa dengan kurma dan air putih. Setelah berbuka puasa, dilakukan shalat maghrib berjamaah di sebuah surau yang berada di dekat restoran. Setelah selesai shalat maghrib, mereka kembali ke restoran untuk melanjutkan acara.

Selama acara buka puasa bersama, mereka menikmati hidangan yang telah disiapkan oleh panitia, antara lain nasi, lauk pauk, dan minuman. Selain itu, ada juga beberapa acara yang disiapkan oleh panitia, seperti poto bareng, nyanyi bareng. Acara tersebut membuat suasana semakin meriah dan menyenangkan.

Di akhir acara, ketua angkatan 2004 memberikan sambutan penutup dan mengucapkan terima kasih kepada Hamba Allah dan Seluruh Anggota yang telah hadir dan menyelenggarakan acara ini. Ia berharap agar silaturahmi di antara mereka tetap terjaga dan mereka bisa mengadakan acara serupa di masa yang akan datang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *