Kegiatan Silaturahmi Para Ustadz di Banjarmasin Memperkuat Tali Persaudaraan Umat Muslim

28 Ramadhan merupakan malam yang penuh berkah bagi umat Muslim di seluruh dunia. Malam tersebut biasanya diisi dengan kegiatan-kegiatan ibadah seperti shalat tarawih, membaca Al-Quran, dan juga silaturahmi. Di Banjarmasin, malam berkah tersebut dirayakan dengan sangat istimewa karena dikunjungi oleh para Ustadz dari berbagai daerah.

Pada malam tersebut, di kediaman Pak Haji Burhan Noor Spd.i MM di Jalan Handil Bakti komplek Keruwing, diadakan kunjungan silaturahmi oleh para ustadz dari organisasi IPMi (Ikatan Persaudaraan Majelis Ilmu). Kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar sesama umat Muslim dan juga sebagai persiapan akhir Ramadan menuju Idul Fitri.

Pak Haji Burhan Noor Spd.i MM merasa sangat bangga dan haru karena rumahnya telah dikunjungi oleh para tuan guru dari kota Banjarmasin. Menurutnya, kegiatan silaturahmi tersebut sangat penting untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama umat Muslim.

“Semoga silaturahmi ini selalu terjaga rukun dan damai, agar selalu mengayomi masyarakat khususnya di Banjarmasin ini. Saya berharap para Ustadz selalu terdepan dalam menyampaikan ilmu-ilmu agama yang penting untuk masyarakat,” ujar Pak Haji Burhan Noor Spd.i MM.

Kunjungan silaturahmi ini juga menjadi ajang untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman antar para Ustadz. Selain itu, mereka juga membahas tentang berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi oleh umat Muslim saat ini.

“Kita harus selalu memperkuat ukhuwah Islamiah, karena dengan itu kita bisa saling mendukung dan membantu satu sama lain. Terlebih di masa pandemi ini, kita harus bersama-sama menghadapinya dengan semangat gotong royong,” kata salah seorang Ustadz yang turut hadir dalam kunjungan tersebut.

Para Ustadz juga mengajak masyarakat untuk memperbanyak ibadah di bulan Ramadan ini, seperti membaca Al-Quran, melakukan shalat tarawih, dan juga memperbanyak sedekah. Mereka juga mengingatkan agar umat Muslim senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan, terutama di masa pandemi seperti saat ini.

“Mari kita manfaatkan waktu yang ada di bulan Ramadan ini dengan sebaik-baiknya, karena ini merupakan waktu yang sangat berharga bagi kita sebagai umat Muslim. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan, karena itu juga merupakan bagian dari ibadah,” ujar Ustadz yang lain.

Kunjungan silaturahmi pada malam berkah 28 Ramadhan di Banjarmasin tersebut diakhiri dengan doa bersama untuk keselamatan dan kesejahteraan umat Muslim di seluruh dunia. Para Ustadz berharap agar kegiatan-kegiatan seperti ini bisa terus diadakan untuk memperkuat ukhuwah Islamiah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *