Jelang Lebaran Idul Fitri 1445 H, Polresta Banjarmasin Bersama Pemko Monitoring Ketersedian Harga Bahan Pokok

Kalselhits.com, Banjarmasin – Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Sabana Atmojo S.I.K., M.H melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Arwin Amrih Wientama, S.H., S.I.K., M.H., bersama Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan Forkopimda Kota Banjarmasin lainnya monitoring ketersedian pasokan bahan pokok serta harga pangan jelang hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Langkah ini dilakukan untuk memastikan bahwa ketersediaan sembako dan harganya tetap stabil menjelang Hari Raya Idul Fitri bagi masyarakat Banjarmasin,” ucap Wakapolresta Banjarmasin AKBP Arwin Amrih Wientama, S.H., S.I.K., Μ.Η.

hal itu dilakukan sebagai upaya antisipasi kenaikan harga menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah

“Peninjauan pasar ini kembali kita gelar sebagai langkah antisipasi terjadinya lonjakan harga sembako menjelang hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H/2024 M,” katanya.

Menurutnya, momen jelang lebaran biasa dimanfaatkan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab untuk melakukan penimbunan dan menaikan sendiri harga di pasaran.

“Bila mana dalam pelaksanakan peninjauan tersebut kita dapati adanya indikasi penimbunan kebutuhan pokok ataupun permaian harga, kami pun akan melakukan peninandakan sesuai perundang – undangan yang berlaku,” paparnya.

Adapun pasar lokal dan toko sembako modern yang di kunjungi para forkopimda di antaranya Pasar Ramayana Sentra Antasari, Jl. Pangeran Antasari, Pekapuran Raya, Kota Banjarmasin dan Lotte Grosir, Jl. A. Yani Km 4,5.(*/ufx)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *