Hafiz Indonesia 2024: Kisah Inspiratif Rizqi Hana dari Barito Kuala

Rizqi Hana

KALSELHITS.COM – Hafiz Indonesia 2024, Dalam ajang pencarian bakat religi yang prestisius, Hafiz Indonesia 2024, sorotan tidak hanya tertuju pada bakat yang luar biasa tetapi juga pada kisah perjalanan inspiratif yang membawa kita pada keajaiban kecil seorang peserta, Hana, yang berasal dari Barito Kuala (Batola).

Hafiz Indonesia 2024 adalah panggung yang memamerkan kecemerlangan anak-anak dari seluruh Indonesia dalam melafalkan dan menghafal ayat-ayat Al-Qur’an. Namun, di tengah gemerlapnya sorotan, kisah Hana muncul sebagai perjalanan yang membanggakan dan inspiratif.

Rizqi Hana, salah satu peserta yang mengukir namanya dalam sejarah ajang ini, mampu meraih pin Syafa’at dan berhasil masuk ke dalam 7 besar. Namun, pencapaiannya ini bukanlah hasil yang instan. Dari usia yang sangat muda, Hana telah memulai perjalanan yang menuntut ketekunan dan dedikasi yang luar biasa.

Rizqi Hana peraih pin Syafa’at dan masuk 8 besar. Hafiz Indonesia 2004 asal Kabupaten Barito Kuala,Kalimantan Selatan
Rizqi Hana peraih pin Syafa’at dan masuk 8 besar. Hafiz Indonesia 2004 asal Kabupaten Barito Kuala,Kalimantan Selatan

Perjalanan Hana dimulai dari sekolah TKTQ Taman Cinta Al-Qur’an dan terus berlanjut hingga ke Sekolah Tahfiz At Tibyan Banjarmasin. Di tengah perjalanan tersebut, dia tidak pernah melepaskan peluang untuk mengasah kemampuannya melalui berbagai lomba tahfiz. Hasil dari ketekunan ini terbukti saat Hana meraih juara 1 di pra MTQ tahun 2023.

Berbekal hafalan 4 juz, Hana kemudian melangkah lebih jauh menuju Jakarta, didampingi oleh sang ibu. Di sana, ia berhasil memasuki 24 besar peserta Hafiz Indonesia 2024 dan bergabung dengan kelompok pertama Al Khawarizmi, menunjukkan bahwa keberhasilannya tidak terlepas dari kerja keras dan tekad yang bulat.

Namun, keberhasilan Hana tidak hanya diperoleh dari kemampuannya dalam ajang ini. Cerita di balik panggung mengungkapkan bahwa bakat menghafal Al-Qur’an telah tertanam dalam dirinya sejak dalam kandungan. Ibunya, yang gemar membaca Al-Qur’an, membawa pengaruh yang luar biasa pada dirinya bahkan sebelum ia lahir ke dunia ini.

Kisahnya yang mengharukan juga mencakup perjalanan yang diawali dari usia yang sangat muda. Hana telah menunjukkan keajaiban dengan menghafal surah Al-Fatihah pada usia 20 bulan, suatu pencapaian yang luar biasa bagi seorang balita.

Namun, di balik keajaiban tersebut, terdapat upaya yang besar dari kedua orangtuanya. Ayahnya mengisahkan bagaimana mereka berdua turut serta dalam perjalanan ini, belajar dan menghafal bersama dengan Hana.

Kisah Hana tidak hanya menjadi inspirasi bagi banyak orang, tetapi juga menunjukkan betapa besar potensi dan keajaiban yang terkandung dalam diri setiap anak. Hana telah membuktikan bahwa kecemerlangan dan keajaiban tidak mengenal batas usia.

Sebagai bukti akan pengaruhnya yang luar biasa, Hana bahkan menjadi viral melalui video saat melakukan setor hafalan di acara Iqro on the Street depan Masjid Sabilal Muhtadin. Keberhasilannya bahkan membawanya untuk terlibat dalam rekaman surah ad Dhuha dan Al Fajr di kanal YouTube Dakwah Al Ummah.

Dalam kisah Hana, kita menemukan potret keajaiban yang tersembunyi di balik kesederhanaan. Ia adalah bukti bahwa dengan ketekunan, dedikasi, dan cinta, setiap anak dapat menggapai bintang dalam mencapai impian mereka.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *