Antusias Ribuan warga saat melihat pertama kalinya Kiswah / Kain penutup Ka’bah

Kiswah atau kain yang menutupi Ka’bah di Mekkah, Saudi Arabia kain ini biasanya diganti setiap tahun pada tanggal
9 Djulhijjah, hari ketika jamaah haji berjalan ke Bukit Arafah pada musim Haji .

Tangis haru ribuan manusia di aula Univ. Lambung Mangkurat Banjarbaru Kalimantan selatan tak kuat lagi dibendung, saat di hadirkan Kiswah ( penutup Ka’bah ) dan kain penutup makam Nabi Muhammad SAW di Baitullah pada tahun 2019 jumat (11/08/2023) siang .

Tujuan acara Tabarruk Kiswah untuk menumbuhkan rasa dekat kita kepada Rasulullah , kepada Baitullah ini adalah salah satu support kepemilikan Berkah Zam – zam kepada Risma present ( muslim tour dan travel ) dan baru pertama kali dihadirkan di Banjarmasin ujar Eka Safitri .

H.Rusmiati dan H.Muhtar ( Owner tour dan travel ) menambahkan Tidak semua Travel umroh punya Kiswah, karena tidak mudah mengahadirkan, ini juga sangat sakral sekali dan melalui banyak pertimbangan keunggulan dari travel Risma harga lebih murah, perjalanan nya lebih lama sekitar kurang lebih 18 hari .

Kiswah terbuat dari Sutra dengan berat  670 kilogram, dalam membuat Kiswah  dibutukan waktu sekitar 8 bulan karena bahan yang di gunakan adalah sutra mentah, Ayat – ayat Al – Qur’an biasanya disulam menggunakan emas dan perak Tutup beliau .

( Mega )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *