24 Buah Rumah dan 1 Buah Rumah Sarang Walet Ludes serta 4 Buah Sepeda Motor Ludes Terbakar di Geronggang, Kotabaru

Kebakaran di Desa Geronggang RT. 05, Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru. Senin (23/10/2023) sekitar pukul 03.30 Wita. (Foto : Ist Humas Polres Kotabaru)

Kotabaru – Warga di Desa Geronggang RT.05 Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru di gegerkan dengan kebakaran yang melanda pemukiman mereka. Senin (23/10/2023) sekitar pukul 03.30 Wita.

Foto : Ist Humas Polres Kotabaru

Kebakaran tersebut menghanguskan 24 buah rumah warga dan 1 buah rumah sarang walet serta 4 buah sepeda motor.

Menurut keterangan saksi, Ali (50), api diduga berasal dari atap rumah kontrakan Sawaludin Alias Sawal (21). Karena pada saat itu Sawal sempat berteriak minta tolong.

Anggota Polsek Kelumpang Tengah memasang garis polisi di TKP kebakaran. (Foto : Humas Polres Kotabaru)

Tidak lama kemudian api makin membesar dan menjalar kerumah rumah warga sekitarnya yang sebagian besar terbuat dari bahan kayu.

“Api pertama kali berasal dari atap rumah yang di kontrak Sawal, lalu Sawal berteriak minta tolong namun api makin membesar dan menjalar ke rumah lainnya,” ujar Ali.

Api berhasil dipadamkan sepenuhnya setelah Pemadam Kebakaran dari Perusahaan PT. JBA, PT. AJL dan PT. PG yang datang ke TKP, serta dibantu oleh Anggota Polsek Kelumpang Tengah dan warga masyarakat.

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan oleh Polsek Kelumpang Tengah dan untuk kerugian di taksir sekitar 2 Miliar rupiah dan tidak ada korban jiwa. (rls/ufx)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *